BAZNAS Provinsi Kalbar dan BAZNAS Kota Singkawang Serahkan Bantuan Di RSUD Dr Abdul Aziz

Pontianak –¬†Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Barat berkolaborasi bersama BAZNAS Kota Singkawang dalam menyerahkan santunan di RSUD Abdul Azis Singkawang pada hari Ahad, (04/09/2022). Sebanyak 30 pasien kelas 3 di RSUD Abdul Aziz Singkawang kali ini yang mendapatkan santunan.

Menurut Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat, Uray M Amin, ST., 30 pasien tersebut merupakan pasien yang menginap diatas 3 hari di RSUD Abdul Aziz Singkawang. Ia berharap pemberian santunan tersebut sekiranya dapat meringankan penderitaan yang dialami para pasien kelas 3.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa menjadi pemicu bagi kawan-kawan di daerah yang lain untuk bisa meneruskan kegiatan serupa,” terangnya.

Ketua BAZNAS Kota Singkawang, H Mahmudi, S.Ag menyampaikan, santunan yang diberikan menjadi salah satu bagian untuk mendistribusikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Singkawang. Dengan begitu, umat muslim bisa melihat bahwa zakat yang mereka titipkan ke Baznas Singkawang betul-betul disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mereka sudah menyetorkan zakatnya untuk masyarakat Kota Singkawang dan sebagai wujud nyata, maka kami kembalikan kepada warga yang berhak,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang Achmad Hardin, berharap agar kegiatan tersebut bisa terus dilanjutkan. “Jika memang masuk dalam kategori wajib dalam memberikan zakat, infak maupun sedekah, tentu nantinya akan timbul semangat untuk saling membantu terhadap sesama yang memang membutuhkan,” ungkap Hardin. (ant)

Butuh Informasi? Chat dengan Baznas Kalbar