Kolaborasi BAZNAS Perbaiki Jembatan Bersama YAY.MTXL

Kubu Raya РBadan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bersama BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat dan BAZNAS Kabupaten Kubu Raya meninjau, mensosialisasikan dan melakukan pembangunan Jembatan Medan Seri Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kegiatan pembangunan tersebut terletak di Desa Padang Tikar 2. Dari BAZNAS RI, diwakili oleh dr. Ajat Sudrajat, Kadiv Penyaluran UPZ dan CSR BAZNAS RI, BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat diwakili oleh Dr. H. Hamzah Tawil, M.Si selaku Pimpinan Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, lalu dari BAZNAS Kabupaten Kubu Raya, diwakili oleh Syahrul, S.Pd.I selaku Wakil Ketua II BAZNAS Kab. Kubu Raya.

Pembangunan jembatan ini merupakan kolaborasi BAZNAS melalui bersama YAY.MTXL. Jembatan ini memang kondisinya sudah sangat layak untuk direnovasi, diperbaiki, jembatan ini menghubungkan antara 2 dusun, Dusun Medan Karya dan Dusun Medan Seri yang terletak di Desa Padang Tikar I.

BAZNAS RI, BAZNAS PROVINSI dan BAZNAS Kubu Raya Meninjau Lokasi Jembatan
Jembatan Penghubung Dusun Medan Karya dan Medan Seri

Pada kesempatan itu, dari BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat, Dr. H. Hamzah Tawil, M.Si mengucapkan terima kasihnya kepada BAZNAS RI dan pihak YAY.MTXL yang telah menginisiasi dan membantu masyarakat dua dusun dalam memberikan akses jembatan untuk mengangkut hasil produksi perikanan dari masyarakat maupun untuk usaha dan kegiatan yang ada.

“Semoga dengan adanya jembatan ini memberikan manfaat lebih banyak, dan untuk penghasilan produksi perikanan meningkat, juga membantu akses untuk anak-anak sekolah, dan juga tentu kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Hamzah.

Lebih lanjut dijelaskan, Ia menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan bentuk kolaborasi kegiatan BAZNAS RI, BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat dan BAZNAS Kabupaten Kubu Raya bersama YAY.MTXL.

“Jadi kita harapkan juga mendorong umat terutama yang mampu, baik itu perorangan maupun perusahaan korporasi kami harapkan bisa meningkatkan untuk berzakat, infaq dan bersedekah di BAZNAS dan penerima manfaatnya juga insya allah akan menjadi lebih banyak.” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya jembatan tersebut dapat membuat ekonomi masyarakat meningkat, dari mustahik atau dari usaha kecil menengah menjadi usaha lebih maju lagi.

“Kita harapkan ke depan masyarakat pelaku usaha kecil menjadi muzakki, munfiq atau musaddiq. harapnya.

Dr. H. Hamzah Tawil, M.Si bersama KADES Padang Tikar 2, Zainal Abidin.

Sementara itu dari BAZNAS RI, dr. Ajat Sudrajat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi BAZNAS dengan pihak YAY.MTXL untuk membangun jembatan ini

“Harapan saya jembatan ini harus dijaga, dipelihara jika sudah jadi, tentu juga menjadi milik bersama.” ujar dr. Sudrajat selaku Divisi Pemberdayaan CSR BAZNAS RI.

dr. Ajat Sudrajat, Kadiv Penyaluran UPZ dan CSR

Kegiatan sosialisasi akan dimulainya pembangunan jembatan tersebut juga dihadiri oleh Kades Padang Tikar 2, Zainal Abidin, RT, Wakil RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh pemuka agama menyambut baik atas bantuan dan pembangunan tersebut sehingga sangat membantu dengan renovasi jembatan tersebut.