UPZ MAN 3 Pontianak Perdana Gulirkan Gerakan Infaq Jum’at Berkah

UPZ MANTAP PERDANA GULIRKAN GERAKAN INFAQ JUMAT BERKAH

Pontianak¬†– Dalam upaya menumbuhkan semangat berinfaq, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) MAN 3 Pontianak mengadakan Gerakan Infaq Jum’at Berkah. Kegiatan ini berlangsung pada sesi jam pertama pembelajaran. Mulai dari kelas X, XI dan XII, seluruh siswa turut serta mensukseskan gerakan kebaikan bersama ini.

Tak lupa juga untuk guru dan pegawai MAN 3 Pontianak ikut serta dalam kegiatan ini. Syabarruddin, M.Pd selaku koordinator UPZ MANTAP menyampaikan bahwa gerakan infaq Jumat Barokah ini sebetulnya sudah rutin dilaksanakan tiap Jumat. Namun, sebelumnya pengelolaan belum diserahkan kepada pihak UPZ MANTAP.

“Alhamdulillah, pada pekan kemarin kita sudah lakukan kesepakatan dengan pengelola infaq sebelumnya bahwa untuk gerakan infaq ini sepenuhnya akan dikelola oleh UPZ MAN 3 Pontianak karena telah mendapat SK dari BAZNAS Provinsi Kalbar.” Ujarnya.

UPZ MAN 3 Pontianak berharap dengan pengelolaan sepenuhnya dana infaq dan zakat dari seluruh keluarga besar MAN 3 Pontianak ini akan dapat memaksimalkan penyaluran dan pemanfaatan dana infaq dan zakat yang diterima.

“Tentu kita menginginkan dana yang terkumpul nantinya bisa maksimal. Sehingga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk para mustahik zakat, membantu para siswa maupun keluarganya yang membutuhkan bantuan.” Pungkas guru matematika ini.

Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat, Uray M. Amin, ST. juga menyambut baik atas kegiatan perdana yang dilangsungkan dalam melakukan gerakan infaq jum’at berkah ini. Semoga MAN 3 Pontianak dapat terus berjuang bersama dalam mengemban tugas untuk memakmurkan umat islam melalui pengelolaan zakat, infaq dan sedekah.

Butuh Informasi? Chat dengan Baznas Kalbar