BAZNAS Provinsi Kalbar Bantu RRI Selenggarakan Khitanan Massal

Pontianak – Dalam rangka memperingati Hari Radio Ke 77 tanggal 11 September 2022. LPP RRI Pontianak menyelenggarakan kegiatan Sunat Massal yang bertempat di RRI Pontianak pada hari Selasa, (06/09/2022). Kegiatan tersebut diikuti berbagai lapisan masyarakat yang berada di wilayah Kota Pontianak. Peserta Khitanan Massal ini berjumlah 70 orang.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Barat juga turut mendukung kegiatan tersebut. Dalam hal ini BAZNAS mensupport kegiatan khitanan massal ini dengan membantu dalam bentuk pembiayaan medis.

Pada kesempatan itu, Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat, Uray M. Amin, ST., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus karena kita harus wata’awanu alal birri wattaqwa, yang berarti kita sebagai manusia hendaknya saling tolong-menolong dalam mengerjakan kebajikan dan takwa. Ia berharap agar Unit Pengumpul Zakat di RRI Pontianak dapat memaksimalkan kinerjanya agar kegiatan ini bisa terus diadakan secara berkelanjutan.

“Saya harapkan untuk kedepannya UPZ RRI harus hidup dan bisa memaksimalkan dari infaq karyawan muslimnya konsisten per pekan, diharapkan UPZ bisa maksimal membantu agar kegiatan ini bisa dilangsungkan lebih rutin bersama-sama.” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Dr. H. Hamzah Tawil, M.Si., juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu sekali khususnya untuk kelompok masyarakat yang kurang mampu, terlebih lagi khitanan ini merupakan suatu hal yang wajib dalam agama islam.

“Alhamdulillah pada hari ini, kita melakukan kolaborasi khitanan massal dengan RRI, kurang lebih 64 yang di khitan, harapan dari kita mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berjalan secara terus-menerus dan semoga para muzakki dan munfiq terus berzakat dan berinfaq di BAZNAS sehingga penerima manfaat juga semakin banyak”. ujar Hamzah.

 

 

Butuh Informasi? Chat dengan Baznas Kalbar