Wapres Serahkan Bantuan Baznas RI ke MAJT

Krjogja.com –¬†SEMARANG – Wakil Presiden RI DR (HC) KH Makruf Amin, Jumat (18/11/2022) dalam kunjungan kerjanya ke Semarang menyempatkan salat Jumat di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Usai salat Jumat, Wapres menyerahkan Bantuan Microfinance Masjid dari BAZNAS RI untuk Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) diterima Sekretaris Pelaksana Pengelola MAJT Drs KH Muhyiddin MAg disaksikan Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA.

Ketua BAZNAS RI, menyampaikan bahwa bantuan keuangan Microfinance Masjid ini merupakan bentuk program pentasyarufan dari BAZNAS RI. “Tahun ini kami tasyarufkan kepada 22 masjid dari target kami yang semula hanya 20 Masjid.

Setiap masjid kami berikan dana sebesar seratus juta untuk dikelolakan masjid dalam memberikan bantuan modal UMKM kecil di sekitar masjid,” ungkap Noor Achmad.

Terpisah Sekretaris Pengelola MAJT, KH Muhyiddin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BAZNAS RI memberikan amanahnya guna mendistribusikan dana microfinance Masjid untuk UMKM ini kepada MAJT.

“Sebagai awalan dana ini akan kami distribusikan kepada 30 para pelaku UMKM di lingkungan MAJT. Pemberian bantuan modal usaha UMKM ini akan kami berikan melalui system modal bergulir. Para pelaku UMKM kurang lebih 30 orang akan diberikan modal dan mereka diminta untuk mengembalikan modal tersebut selama 10 bulan. Kemudian modal yang kembali tersebut diputarkan kepada penerima manfaat berikutnya,” terang KH Muhyiddin.

Kerja sama Antara BAZNAS RI dengan MAJT telah lama terjalin. Sebelumnya MAJT menerima pemberian Mobil Ambulance, Pentasyarufan bantuan beasiswa kepada anak yatim, Sapi Qurban dan lainnta.

“Kami berharap amanah yang diberikan oleh BAZNAS RI ini dapat kami jalankan sesuai dengan peruntukannya,” tambah Muhyiddin. (Cha)

Butuh Informasi? Chat dengan Baznas Kalbar