Wapres Salurkan 600 Paket Sembako BAZNAS Bagi Rumah Ibadah Di Jayapura

Jayapura – Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin menyalurkan 600 paket sembako dan uang tunai melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Papua bagi tujuh rumah ibadah di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Ketua BAZNAS Provinsi Papua, Merzy Edy Nadzari kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan bantuan tersebut dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 yang mana diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat setempat.

“Jadi bantuan Desember berbagi ini untuk Orang Asli Papua (OAP) merupakan bantuan rutin yang diberikan dimana pada Desember biasanya kebutuhan meningkatkan sehingga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat,” katanya.

Menurut Merza, ini merupakan program rutin setiap tahun yang dilakukan yang mana pihaknya ingin menyampaikan bahwa islam itu rahmat untuk semua.

“Penyerahan yang dilakukan ini merupakan simbolis yang mana akan dilakukan pada 17 Desember mendatang,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain kota dan Kabupaten Jayapura, pihaknya juga akan membagikan bantuan sembako dan uang tunai ke Papua Selatan, Merauke, Papua Tengah, Timika dan Biak

“Kehadiran BAZNAS bukan hanya untuk orang Islam saja namun semua masyarakat sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang ada di Papua,” katanya lagi.

Dia menambahkan sehingga diharapkan ke depan pemerintah dapat lebih memahami tugas dari BAZNAS dengan begitu akan semakin banyak program-program pemerintah baik pusat dan daerah dalam pengentasan kemiskinan khususnya di Provinsi Papua.

“Kami sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural (LPNS) membantu pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan khususnya di Papua,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, telah dilakukan penyerahan paket sembako dan uang tunai secara simbolis kepada perwakilan gereja yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura, bertempat Gedung Keuangan Negara Provinsi Papua pada Selasa (29/11/2022)

Pewarta : Qadri Pratiwi
Copyright : Antara 2022

Butuh Informasi? Chat dengan Baznas Kalbar