Rapat Kerja Da’i

Pontianak – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Barat dan Komunitas Peduli Muslim Pedalaman (KPMP) melakukan kerjasama salam mengadakan kegiatan Rapat Kerja Da’i pada hari Rabu (26/01/2022). Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari sampai dengan hari kamis. Adapun tema yang diangkat pada agenda Rapat Kerja Da’i ini yaitu “Menuju Kemandirian Ummat, Wujudkan Masyarakat Bercahaya”. Peserta pada kegiatan ini adalah Takmir dan Da’i dengan total peserta sebanyak 72 orang.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri oleh berbagai pihak yang terdiri dari YBM PLN UIW Kalbar, YBM UIP Kalbar, PT PLN Persero, Komunitas Peduli Muslim Pedalaman, masing-masing BAZNAS Kabupaten dan tokoh-tokoh agama lainnya.

“Para peserta Raker Da’i diikuti oleh 74 peserta. Selain itu kegiatan ini juga hasil kerja sama antara YBM PLN, Baznas provinsi Kalbar, dan KPNP. Diharapkan dengan mengikuti kegiatan raker Da’i ini, seluruh Da’i yang bertugas khususnya di daerah pedalaman bisa menjadi lebih optimal didalam berdakwah dan bisa bersama-sama mendapatkan solusi terhadap berbagai masalah yang dihadapi ketika berdakwah. Pada tahun 2020 kegiatan Raker Da’i sudah pernah dicanangkan untuk diadakan. Namun, karena adanya covid-19 maka, kegiatan ini diundur. Dan baru bisa diadakan hari ini tanggal 26 Januari 2022.” Ujar Bapak Condro selaku Ketua Panitia Rapat Kerja Da’i

“jika suatu saat nanti terjadi YBM PLN tidak ada, namun para da’i atau pendakwah harus selalu ada di dunia tidak boleh sampai hilang atau tidak berdakwah. YBM dan PLN sama-sama memberi cahaya didalam kehidupan, yakni jika PLN memberi cahaya listrik dan YBM memberikan cahaya hikmah kehidupan. Beliau sangat berharap bahwa TIM YBM PLN, TIM BAZNAS, dan TIM KPMP akan selalu ada serta exist dimanapun dan kapanpun.” Ujar Bapak Andang Tri Wahyudi selaku Ketua YBM PLN Kalbar.

“Dakwah itu adalah investasi yakni berdakwah harus selalu tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu kita harus bersama-sama saling belajar dan bekerja sama supaya kita bisa selalu mengembangkan dakwah kita secara maksimal dimanapun dan kapanpun. Sama seperti zakat yakni tumbuh dan berkembang. Maka berdakwah juga harus selalu dioptimalkan dengan sebaik-baiknya.” Ujar Uray M. Amin, S.T. selaku Ketua BAZNAS Kalbar

Butuh Informasi? Chat dengan Baznas Kalbar