BAZNAS Provinsi Kalbar dan BAZNAS Kabupaten Ketapang Salurkan Bantuan Rumah Sakit

KetapangĀ – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Barat berkolaborasi dengan BAZNAS Kabupaten Ketapang dalam melakukan penyerahan bantuan kepada pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Agoesdjam, Ketapang pada hari Kamis, (10/11/2022). Kegiatan Distribusi Kolaborasi Santunan tersebut diserahkan kepada para pasien mustahik kelas III sebanyak 30 orang. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Pihak Rumah Sakit RSUD, Pimpinan dan Wakil Pimpinan BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat serta BAZNAS Kabupaten Ketapang.

“Jadi kita harapkan BAZNAS Kabupaten Kayong Utara, BAZNAS Kabupaten Ketapang maupun BAZNAS Kabupaten yang lain, ini bentuk sentuhan dari Provinsi agar BAZNAS Kabupaten Kayong dan Ketapang juga menambah penerima manfaat di program yang sama, replikasi program yang ada ini,” ujar Dr. H. Hamzah Tawil, M.Si selaku Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat.

Lebih lanjut dijelaskan, ia juga berharap untuk terus menghidupkan Unit Pengumpul Zakat yang berada di masing-masing Kabupaten maupun Kota.

“Kita harapkan juga untuk menghidupkan UPZ-UPZ terutama misalnya UPZ di Rumah Sakit, kemudian UPZ Dinas, UPZ Masjid juga bisa melakukan pendistribusian kepada fakir dan miskin, jadi memang kita harapkan BAZNAS Kabupaten Kayong dan BAZNAS Kabupaten Ketapang terus melakukan pengumpulan zakat infaq dan sedekah.” ujarnya.