BAZNAS Kalbar Berikan Bantuan Kepada Pondok Pesantren

Penyerahan Bantuan Mesin Rumput Kepada Pondok Pesantren Raudlatul Hikam Ismailiyah

PontianakĀ – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Barat memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Raudlatul Hikam Islamiyah pada hari Selasa, (01/03/2022). Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua BAZNAS Kalbar, Uray M. Amin, S.T., dan Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Dr. H. Hamzah Tawil, M.Si kepada Bapak Ainal Mukhlis yang merupakan pengasuh dari Pondok Pesantren Raudlatul Hikam Ismailiyah, mesin pemotong rumput tersebut bermerk STIHL dengan tipe FR-3001.

“Alhamdulillah pada hari ini kita membantu Pondok Pesantren Raudlatul Hikam Islamiyah berupa 1 unit mesin pemotong rumput dengan merk STIHL tipe FR-3001, intinya supaya bisa memberikan bantuan sesuai dengan permohonan dari pengasuh Pondok Pesantren, Kebutuhan yang utama saat ini adalah mesin rumput untuk membersihkan lahan di atas Pondok Pesantren, rumput maupun ilalang lainnya, jadi alhamdulillah dengan bantuan ini semoga dapat memberikan kenyamanan kepada santri maupun guru pondok pesantren dan ustadz, kenyamanan suasana pondok yang insyaallah mungkin setelah kita berikan 1 unit pemotong rumput mereka akan membersihkan Pondok Pesantren, maupun kebun yang mereka kelola dan mudah-mudahan bermanfaat.” ujar Dr. H. Hamzah Tawil. M.Si selaku Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Prov. Kalimantan Barat, Selasa (01/03/2022).

Sebelumnya dari pihak BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat, yaitu Uray M. Amin, S.T. dan Dr. H. Hamzah Tawil, M.Si melakukanĀ  kunjungan sekaligus silaturahmi ke Pondok Pesantren Raudlatul Hikam Ismailiyah pada hari Rabu, (23/02/2022) yang berlokasi di Sungai Kupah, Kabupaten Kubu Raya. Suasana di lingkungan Pondok Pesantren tersebut enak, asri karena masih berupa kebun, namun tetap diperlukannya sentuhan dan bantuan-bantuan dari muzakki juga. Dalam kesempatan itu juga, Dr. H. Hamzah Tawil, M.Si menyampaikan harapannya kepada pondok pesantren Raudlatul Hikam Ismailiyah

“Alhamdulillah kita menyampaikan amanah dari muzakki berupa satu unit bantuan mesin rumput dan memang kita lihat pada saat itu rumput-rumput di sebagian halaman pondok pesantren dan kemudian di kebun juga sudah cukup tinggi, memang jika mereka membersihkan dengan manual atau dengan menggunakan parang mungkin sangat terbatas, jadi kita bantu dengan bentuk 1 unit mesin pemotong rumput dengan harapan bisa melakukan percepatan dalam kebersihan dan mereka bisa kembali fokus dalam belajar di Pondok Pesantren Raudlatul Hikam Ismailiyah” harapnya. (hlm).

Butuh Informasi? Chat dengan Baznas Kalbar