Balai Ternak BAZNAS Suplai Kebutuhan Ternak untuk Konsumen di Lampung Tengah

The best tips and tricks to get you started with your new Android phone. Starting at the beginning

Salah satu kelompok binaan Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik (LPPM) BAZNAS dari Balai Ternak Lampung Tengah, Kelompok Lumintu, memenuhi kebutuhan ternak yang dipesan oleh salah satu konsumen dari kota Bandar Lampung.

Dalam memenuhi permintaan konsumen, peternak mustahik memastikan kondisi ternak dalam kondisi terbaik, dan melakukan penimbangan bobot sesuai yang diminta.

Indra selaku pendamping program menyampaikan bahwa penjualan ternak hidup dari Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah telah mulai memiliki pasar untuk sekitar Lampung Tengah hingga ke Bandar Lampung.

“Adapun pada hari ini peternak mendapatkan pesanan pembelian sebanyak 28 ekor bakalan jantan dengan total bobot 711,15 Kg serta 1 ekor pejantan hasil program penggemukan oleh peternak mustahik”, ujar Indra

Pada penjualan kali ini ternak kambing bakalan dijual dengan harga Rp65.000 per kilogram, atau senilai Rp46.224.750 untuk 28 ekor dan kambing pejantan dengan harga Rp3.000.000 per ekor. Laba dari penjualan ini sebesar Rp5.294.750.

Nantinya laba dari setiap penjualan ternak akan dibagi hasilnya sebanyak 70 persen kepada anggota kelompok Lumintu, 20 persen untuk kas, dan 10 persen untuk sedekah dan infak.

Penjualan ternak ini merupakan salah satu sumber peningkatan pendapatan yang dihasilkan oleh peternak mustahik dari program penggemukan.

#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

 

Butuh Informasi? Chat dengan Baznas Kalbar