Penguatan UPZ Untuk Pengelolaan Zakat Infaq Sedekah di Kayong Utara

Kayong Utara РBadan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Barat menghadiri kegiatan Penguatan UPZ untuk Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah di Kabupaten Kayong Utara dengan moto zakat mensejahterakan umat yang diselenggarakan oleh BAZNAS Kabupaten Kayong Utara pada hari Selasa, (20/12/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BAZNAS Provinsi Kalbar dan Wakil Ketua II BAZNAS Provinsi Kalbar, dari Kayong Utara dihadiri oleh Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad S.Pd.I.,M.Sos, Sekda Kayong Utara Ibu Hilaria Yusnani, Kepala Dinas UPD dan UPZ Masjid se-Kabupaten Kayong Utara

Pembicara dari kegiatan penguatan ini yaitu Bapak K.H. Achmad Sudrajat, Lc., MA. Ia menyampaikan bahwa potensi zakat yang ada di daerah Kayong Utara ini masih banyak yang belum tereksplorasi jadi

“Perlu keseriusan, sungguh-sungguh untuk melakukan pengumpulan secara optimal, dan pendistribusian tepat pada sasarannya.” ujarnya.

Penyampaian Materi oleh K.H. Achmad Sudrajat, Lc., MH

Dan juga dilakukan pendistribusian dari BAZNAS Provinsi Kalbar berupa 2 RTLH, 2 WC dan bantuan paket sembako untuk 100 mustahik. Pada kesempatan itu juga dilakukan peninjauan untuk lumbung pangan di daerah sedahan,

Foto Bersama Kolaborasi Program Rumah Layak Huni BAZNAS
Penyerahan Simbolis Bantuan 100 Paket Sembako Fakir Miskin

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Prov. Kalbar, Dr. H. Hamzah Tawil, M.Si menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Kayong Utara, Kemenag Kayong Utara dan kepada para seluruh muzakki yang telah berzakat dan berinfaq di BAZNAS Kab. Kayong Utara.

“Mudah-mudahan semakin banyak yang berzakat dan berinfaq di Kayong Utara sehingga penerima manfaat para mustahik 8 asnaf ini juga semakin besar,” ujar Hamzah.

Hamzah berharap juga menjelang akhir tahun ini kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) untuk mulai membuat RKAT untuk Rencana Kerja tahun 2023.

“Kita harapkan juga UPZ untuk mulai membuat RKAT Tahun 2023, berapa target pengumpulannya, kemudian pendistribusiannya akan dilakukan dimana dan tentu juga membangun kolaborasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat para alim ulama membangun literasi zakat dan juga mensosialisasikan kehadiran BAZNAS di Kab. Kayong Utara.” harapnya.

Foto Bersama Para Hadirin dan Peserta Kegiatan

 

Butuh Informasi? Chat dengan Baznas Kalbar