Launching Program “Bakul Cinta” BAZNAS Kabupaten Kubu Raya

Program "BAKUL CINTA" BAZNAS Kabupaten Kubu Raya

PONTIANAK – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kubu Raya melakukan launching program Bakul Cinta pada tanggal 20 Januari 2021 di Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Program Bakul Cinta adalah program bantuan kuliner – konsumsi harian – untuk duafa lansia yang tinggal sendirian. BAZNAS Kubu Raya memberikan bantuan konsumsi harian kepada duafa lansia melalui tetangga terdekat untuk menyiapkan konsumsi harian duafa tersebut. Selain bantuan kuliner melalui program ini juga dapat memantau kondisi duafa lansia tersebut setiap saat.

Lauching program Bakul Cinta dihadiri oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya ibu Hj. Rosalina Muda Mahendrawan. Ibu Hj. Rosalina Muda Mahendrawan memberikan apresiasi dan sangat mendukung program bakul cinta BAZNAS Kubu Raya. Beliau berharap melalui program ini dapat meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan, terutama duafa lansia sebagaimana yang menjadi target dalam program ini.

Program ini juga menginspirasi kita untuk lebih peduli dan membangun kebersamaan di antara warga masyarakat untuk meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan di sekitar tempat tinggal kita, kata ketua BAZNAS Kubu Raya Sahrul S.Pd.I.

Mustahik penerima pertama program bakul cinta dan sekaligus sebagai momentum launcing program adalah ibu Marsinah (usia sekitar 90 tahun) yang tinggal sendiri di rumah peninggalan suaminya yang dibangun di lahan milik warga yang dipinjam pakaikan. Dan tetangga terdekat yang bersedia menyiapkan konsumsi harian adalah keluarga bapak Satiyah yang tinggal berjarak lebih kurang 100 meter dari tempat tinggal mustahik.

Bagi dermawan yang berminat untuk berpartisipasi sebagai donatur dalam program Bakul Cinta dapat menyalurkan donasinya melalui BAZNAS Kabupaten Kubu Raya yang berkantor di Masjid Al Isra’ komplek Kantor Bupati Kubu Raya. Atau melalui layanan jemput ZIS BAZNAS Kubu Raya 082299005514. (*)

Butuh Informasi? Chat dengan Baznas Kalbar