BAZNAS Pontianak Gandeng Pemkot Pontianak Himpun Zakat Maal

Pontianak РKetua Baznas Kota Pontianak Sulaiman mengajak dan mengimbau seluruh OPD yang ada di lingkungan masing-masing untuk mengajak seluruh ASN berzakat melalui BAZNAS Kota Pontianak. Hal tersebut dia sampaikan saat pelaksanaan penghimpunan zakat maal dari kepala-kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak di Aula Sultan Syarif Abdurrahman, Kantor Wali Kota, Rabu (29/3).

“Melalui penghimpunan zakat hari ini, kami berharap bisa mendorong seluruh ASN menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Pontianak,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pontianak karena mendukung program Like Sedekah Jumat di tingkat SD dan SMP yang sudah berjalan. “Insyaallah, Like Sedekah Jumat ini akan di-launching setelah Ramadan di Tugu Digulis Untan,” kata Sulaiman.

Program Like Sedekah Jumat itu mengkoordinir seluruh SD dan SMP dalam menghimpun sedekah dari para siswa untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya. “Untuk legalitasnya kita bentuklah Unit Pengumpul Zakat (UPZ) masing-masing di setiap sekolah,” terang Sulaiman.

Menurutnya, zakat yang dikelola Baznas Kota Pontianak sebesar Rp 1,5 miliar. Sementara yang dikelola UPZ yang ada di Kota Pontianak terutama di masjid-masjid total sekitar Rp 4,495 miliar, sehingga total sebesar Rp 5,6 miliar. “Target kami di tahun 2023 sesuai dengan RKAT sekitar Rp7,225 miliar,” sebutnya.

BAZNAS Kota Pontianak bekerja sama dengan Pemkot Pontianak menghimpun zakat maal di lingkungan perangkat daerah.

Foto bersama Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dengan jajaran Baznas Kota Pontianak dalam pembukaan pelaksanaan penghimpunan zakat maal dari kepala-kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Kantor Wali Kota. Rabu, 29 Maret 2023.