BAZNAS Provinsi Kalbar dan BAZNAS Kab. Kubu Raya Salurkan Bantuan Kepada Pasien Dhuafa dan Stunting

Kubu Raya¬†– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Barat dan BAZNAS Kab. Kubu Raya mengunjungi RSUD Kubu Raya yang terletak di daerah Rasau Jaya pada hari Kamis, (18/08/2022). Ketua BAZNAS Prov. Kalbar, Uray M. Amin, ST., menghadiri kegiatan tersebut didampingi oleh Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Prov. Kalbar, Dr. H. Hamzah Tawil, M.Si. Pimpinan BAZNAS Kab. Kubu Raya, Bapak Syahrul dan Hasan Subhi juga menghadiri kegiatan tersebut dengan berkolaborasi bersama BAZNAS Provinsi Kalbar dalam program yang bernama “Kalbar Sehat” ini.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Direktur RSUD Kubu Raya, dr. Asep Ahmad Saefullah. Ia mengatakan bahwa di hari kemerdekaan yang membahagiakan ini, seluruh RSUD Kubu Raya juga turut berbahagia pada hari ini banyak pasien-pasien yang dirawat disini mendapatkan santunan,

“Terlihat di raut muka para pasien semangat untuk sehat dan lekas sembuh, semua itu tidak lain dan tidak bukan adalah do’a dan berkat zakat yang kita keluarkan dari masyarakat Kalimantan Barat melalui BAZNAS, maka sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat, salah satu membuat manusia bermanfaat yaitu dengan zakat, maka salurkanlah zakat infaq sadaqah melalui BAZNAS Provinsi Kalbar dan jaringannya” ujar dr. Asep.

Sementara itu Pimpinan BAZNAS Kab. Kubu Raya, Bapak Syahrul juga mengungkapkan harapannya agar mudah-mudahan dengan adanya program ini yang Insya Allah berkelanjutan, kedepannya akan diprioritaskan ke pasien-pasien mustahik yang kurang mampu, sehingga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka.

“Alhamdulillah pagi ini kami bersama-sama dari BAZNAS Kab. Kubu Raya, BAZNAS Provinsi Kalbar bersama Rumah Sakit Kubu Raya bisa membantu para mustahik-mustahik yang ada disini, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu mereka agar cepat sehat, dan bisa kembali ke rumahnya masing-masing sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” ujar Syahrul.

Sementara itu Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Prov. Kalbar, Dr. H. Hamzah Tawil, M.Si., menyampaikan bahwa bantuan ini adalah kegiatan dari Kalbar Sehat yang harapannya dapat meringankan beban keluarga pasien yang hari-harinya menemani pasien, sehingga mungkin pekerjaannya ditinggalkan.
“Semoga para pasien dibantu BAZNAS, diangkat penyakitnya, dan kembali sehat, Aamiin,” doa Hamzah Tawil yang juga dosen tetap UNU Kalbar.

“Begitu juga ada kita sampaikan bantuan untuk bayi stunting ada ibu hamil yang berpotensi terkena stunting berdasarkan rekomendasi Puskesmas Rasau Jaya, harapan kami bantuan ini bisa meringankan keluarga dhuafa yang terkena stunting,” ujar Hamzah.

Adapun bantuan ini di salurkan sebanyak 14 pasien mustahik golongan III. Berlanjut dari kegiatan ini di Puskesmas Rasau Jaya, bantuan ini disalurkan khusus untuk 20 Pasien yang terkena Stunting.

Butuh Informasi? Chat dengan Baznas Kalbar