Bantu Warga Palestina, BAZNAS Se-Kalimantan Barat Berhasil Kumpulkan Donasi untuk Palestina Sebesar Rp 1 Milyar Lebih

Pontianak¬†– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prov. Kalimantan, umumkan hasil donasi yang telah dikumpulkan BAZNAS Se-Kalimantan Barat (14 Kabupaten/Kota) melalui program “Membasuh Luka Palestina“.

Berdasarkan laporan terakhir sampai tanggal 30 November 2023 ini, jumlah donasi untuk program “Membasuh Luka Palestina” yang masuk ke BAZNAS Se-Kalimantan Barat, tercatat sudah terkumpul sebesar Rp 1.122.197.229,- . Hasil penggalangan yang dilakukan BAZNAS Se-Kalimantan Barat melalui kolaborasi dengan Pemprov Kalbar, UPZ Instansi Horizontal maupun Vertikal dan UPZ Komunitas.

Secara simbolis donasi tersebut disampaikan oleh PJ Gubernur Kalbar, dr. H. Harisson, M.Kes., kepada Uray M. Amin, ST selaku Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat

PJ Gubernur Kalbar, dr. H. Harisson, M.Kes.
Simbolis Penyerahan

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Harisson menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BAZNAS Se-Kalimantan Barat dalam upaya menggalang donasi untuk membantu masyarakat Palestina.

“Saya ucapkan terima kasih banyak, kepada BAZNAS karena sudah mengumpulkan donasi-donasi untuk Palestina ini,”

Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat, Uray M. Amin, ST menyebutkan, hasil donasi tahap 1 per tanggal 30 November 2023 ini, akan langsung dikirimkan ke BAZNAS RI, dan selanjutnya akan diteruskan ke Palestina melalui jalur Resmi. Ia mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat, Pemerintah Provinsi, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Tingkat Instansi, Tingkat SMA/s, Tingkat Perguruan Tinggi yang telah ikut berpartisipasi untuk berdonasi di BAZNAS yang akan diserahkan ke Palestina.

“Atas nama BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah Provinsi, UPZ Vertikal maupun Horizontal, UPZ Komunitas, Muzakki, Munfiq, Musaddiq dan donatur, yang telah memberikan donasinya untuk Palestina. Semoga dengan adanya donasi ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Ketua BAZNAS Prov. Kalbar, Uray M. Amin, ST

Turut hadir pada pertemuan tersebut Khairul Rahman, ST., selaku Pimpinan BAZNAS Prov. Kalimantan Barat, Dedy Syuhada, selaku Pimpinan BAZNAS Kab. Kayong Utara, H. Marzuki Kadri, selaku Pimpinan BAZNAS Kab. Mempawah, Anwar Sayuti, selaku Pimpinan BAZNAS Kab. Sintang, Abdussamad, selaku Ketua BAZNAS Kab. Kapuas Hulu, Sulaiman, selaku Ketua BAZNAS Kota Pontianak

Foto Bersama Para Pimpinan BAZNAS bersama dr. H. Harisson, M.Kes.